Politik Terkini❗️Ustadz Sok Suci! Hina Rina Nose Pesek Jelek Dan Buruk, UAS 'Ditampol' Gus Miftah

Politik Terkini❗️Ustadz Sok Suci! Hina Rina Nose Pesek Jelek Dan Buruk, UAS 'Ditampol' Gus Miftah
*******
Netizen mengungkit video lama Ustaz Abdul Somad yang dinilai menghina fisik Rina Nose. Hal ini bermula dari komentar seorang netizen yang mengatakan bahwa ia sedih melihat UAS dihina dari segi fisik.

“Sadis euy liat komentarnya. Sedih. Ulama yang sangat dihormati disumatra, brunei, malaysia karna ilmunya, sampai jadi rujukan di-bully fisiknya di kolom reply,” kata Fazafarouqi pada Kamis, 17 Juni 2021.

“Padahal yang disampaikan hadits shohih. Semoga di akhirat kelak guruku UAS panen pahala karna perkara ini,” lanjutnya.

Hal itu ia katakan sebagai respons melihat banyaknya komentar pedas terhadap UAS yang mengatakan bahwa orang yang memelihara anjing akan dikurangi pahalanya setiap hari sebesar bukit Uhud.

Akan tetapi, komentar netizen ini langsung dibalas dengan sebuah video UAS yang sedang menghina fisik Rina Nose. Pengunggah video itu menyindir bahwa UAS adalah orang ganteng yang tidak boleh disalahkan.

“Namun demikian, ‘POKOK’-nya Somad ganteng dan tidak boleh disalahkan,” kata _AnakKolong.

Dalam video itu, UAS nampak membacakan pertanyaan soal Rina Nose yang buka jilbab. Setelah membacakan pertanyaan pada secarik kertas itu, UAS tak langsung menjawab dan justru mengomentari fisik Rina Nose.

“Rina Nose ini siapa? Artis? Yang pesek itu?” kata UAS.
“Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mau mengamati,” tambahnya.

Ucapan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau lantas mengundang tawa jemaah.

“Apa kelebihan dia? Pesek, buruk, ituloh,” lanjut UAS

Ini adalah bahasa yang tidak pantas sama sekali dikeluarkan oleh Ustad Somad, karena dia menghina secara fisik orang lain.

Menghina orang lain siapapun dia tidak dibenarkan oleh Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan hal tersebut, lantas ustad ini ikut ajarana sapa???
Padahal sudah jelas dalam hadis Nabi tidak diperbolehkan mencaci dan menghina orang lain, berikut hadis Nabi Muhammad SAW:

“Sesungguhnya umatku yang bangkrut adalah orang yang pada hari kiamat datang dengan shalat, puasa, dan zakat, tetapi ia selalu mencaci-maki, menuduh, dan makan harta orang lain serta membunuh dan menyakiti orang lain.

Setelah itu, pahalanya diambil untuk diberikan kepada setiap orang dari mereka hingga pahalanya habis, sementara tuntutan mereka banyak yang belum terpenuhi.

Selanjutnya, sebagian dosa dari setiap orang dari mereka diambil untuk dibebankan kepada orang tersebut, hingga akhirnya ia dilemparkan ke neraka.” (HR Muslim).

Di dalam hadist tersebut dijelaskan bahwa mencaci maki akan dibalas di neraka.
Mencaci maki akan membuat sakit hati orang lain dan balasan yang ada adalah neraka jahannam.
Perilaku menyakiti hati orang lain yang disebutkan di dalam hadist di atas adalah seperti mencaci maki, menuduh, memakan harta orang lain, dan menyakitinya.

Untuk itu perilaku tersebut jangan sampai kita lakukan dan jangan sampai menjadi kebiasaan, karena Allah akan membalasnya dengan neraka jahannam. Melalui akun Instagram pribadinya Rina Nose mengunggah pernyataan yang seolah menjawab gurauan yang tidak etis oleh Ustad Abdul Somad.

Unggahan itu disertai foto Rina yang menunduk sambil memejamkan mata.

“Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa.
Saya sudah tau sebelum Anda mengatakannya,” tulis Rina, dalam keterangan foto tersebut.

“Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain”.

Rina tak lupa menyertakan tagar kemanusiaan dan hati nurani di postingannya itu.
*******
Nafas Pembaharuan adalah channel yang menyuguhkan penggalan peristiwa politik kekinian dalam kemasan pendek, momen-momen penting para tokoh di atas panggung politik republik ini. Proses pembuatan video telah melewati riset mendalam dan bersumber dari media kredibel.

Apabila ada masalah terkait dengan gambar, video, musik dsb silahkan hubungi email kami: nafaspembaharuan@gmail.com
*******
Copyright Disclaimer :
- Under section 107 of the Copyright Act of 1976
- Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
- Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.
*******





Komentar

  • Argas Jokers
    Argas Jokers4 jam yang lalu

    Bingung gua sekarang para kiai dan tokoh" negara saling mencaci maki Kita itu sesama umat rosul seharus nya menjalin hubungan baik sesama rakyat indonesia Kalo saling mempengaruhi buat saling membenci gak ada guna nya indonesia merdek Seharus nya kita bersyukur udah hidup di jaman sekarang Jangan sia" kan perjuangan para pahlawan dulu Rosul aja di lempar kotoran di balas dg kebaikan ehhh sekarang umat nya saling benci dan saling mencanci Ya alloh......

  • Kang Babi
    Kang Babi5 jam yang lalu

    : Hatinya dimana sebagai ulama . Bukan mnasehati malah menghina . Kekurangan ,fisik orang . Dulunya aku suka banget ,sama ceramah " nya . Sungguh sangat mengecewakan . Hanya ALLAH yang tau kebenaran nya .

  • margono klaten
    margono klaten5 jam yang lalu

    padahal mulut uas mrongos ya

  • Abah Anom
    Abah Anom9 jam yang lalu

    Ustad dongos ustad yg sok pinter sok pling bner..

  • Sumarno Kediri
    Sumarno Kediri10 jam yang lalu

    Somad rainevyo gak ganteng jelek......

  • Kha Jhe
    Kha Jhe13 jam yang lalu

    Emang kamu orang suci yang ada sirik dan dengki tidak perlu di ikuti

  • Kha Jhe
    Kha Jhe13 jam yang lalu

    Ustat comberan hatinya busuk

  • Alkha Maulana
    Alkha Maulana16 jam yang lalu

    Powerkehidupan umat

  • Undang Sunandar
    Undang Sunandar19 jam yang lalu

    Emang Somad ganteng ? Janganlah menghina ciptaan Allah .

  • Anik Varida
    Anik Varida20 jam yang lalu

    Blm pnts di sebut ustad, nggak bs jg mulut, cln ahli neraka km maaaat !

  • Allwi Arsylaramadani
    Allwi Arsylaramadani21 jam yang lalu

    Kang Somat lebih cocok jadi dagelan, sesuwai tampang dan ilmunya. 😂😂😂

  • Nuri Widodo
    Nuri WidodoHari Yang lalu

    Bukan ulang tahun itu syukuran.

  • Irawan Nurila
    Irawan NurilaHari Yang lalu

    Ustad msh hrs bnyk belajar bnyk tntang islam. Kl merasa ustad ikutilah apa yg sdh diajarkan nabi junjungan kita. Kl msh menghina org berarti bukan seorang ustad sama lah dgn para pendosa lainnya. Maaf UAS? Anda msh hrs bnyk belajar lg utk menyemprnakan ke ustadan mu, sy menyatakan anda blm berhasil menjadi seorang Ustad yg baik...(wasallam)

  • Ina Twn
    Ina TwnHari Yang lalu

    iya pimpinan nya kan imam jumbo ya menurun ke gundik" nya

  • Sabrina Sayang
    Sabrina SayangHari Yang lalu

    Ustad Somad bilang orang hidung pesek,sendirinya aj kurus kerempeng Peyot.

  • Arief Noorvian
    Arief NoorvianHari Yang lalu

    yaa...memang lidah tak bertulang..tak semudah kata kata.....😊😊 Alloh swt maha adil lagi maha penyayang🤗

  • Marcel Hoe
    Marcel HoeHari Yang lalu

    UAS gigi mu tongos 😂

  • copypaste chanel
    copypaste chanelHari Yang lalu

    Yg dislike pasti pengikut Kadrun 😂

  • Budi Wibowo
    Budi WibowoHari Yang lalu

    "Ehhh.. Ustadz MONYONK.. emangnya muka lu itu ganteng ya.. NGACA dulu donk.. bini lu tuh mau sama lu mgkn sgt terpaksa apa kena PELET sm lu tuh?. Monyonk bngt lu..Monyonk.

  • Budi Wibowo
    Budi WibowoHari Yang lalu

    "Ehhh.. Ustadz MONYONKKKK... biar si Rina Nose jelek dan pesek ga mau sama lu..Monyonk?. Monyonk banget lu..Monyonk.

  • Fraya Travel
    Fraya TravelHari Yang lalu

    Hina orng........mukax UAS sj tdk ada beda dgn ZOMBIE. Preeeeetttttttt

  • Dasmi yasmin
    Dasmi yasminHari Yang lalu

    menghina rina nose jelek yg ngomng ny juga jelek

  • Lenovo Ovo
    Lenovo OvoHari Yang lalu

    Uas kasihan kamu, percuma dakwahmu, karena kamu suka menghina ciptaan Allah SWT, jangan merasa ganteng, jangan merasa suci,jangan merasa paling baik dan benar, senangnya kopar kapir ,blum tentu kamu nanti masuk surga , kasihan Uas

  • Masyhurrofiq Darman
    Masyhurrofiq DarmanHari Yang lalu

    Somad ustaz paling ganteng tapi orang lain gada yg tau. Wkwkwk....

  • Agus Tiana
    Agus TianaHari Yang lalu

    Wkwkkwkwkkwkwkwkwk Semua dah tahukan kalau UAS itu asal ngomong merasa dirinya paling suci dan paling alim Kalau dengar ceramah ustad sperti UAS hasilnya seperti Guru kencing berdiri murid kencing berlari wkwjkwkwkkwkwkeek

  • Rudianta Tarigan
    Rudianta TariganHari Yang lalu

    Simot ini ciptaan siapa sih, koq truss merasa org paling benar... Gue bingung liat pengikutnya, gk mikir apa mana nafas bau taik mana nafas segar... Seolah olah sisomat yg nentuin siapa yg masuk surga....

  • Abu Bukhari
    Abu BukhariHari Yang lalu

    Weleh ustad...

  • siapa anda
    siapa andaHari Yang lalu

    uas aja dibenci wkwk, dasar pembenci ulama'

  • Ziem Sa
    Ziem SaHari Yang lalu

    Jngn pernah blng orang brbeda agama itu kafir...karna sesunguh nya hati kita sama tujuan nya...ingin mencapai surganya allah...

  • Ziem Sa
    Ziem SaHari Yang lalu

    Mungkin ustad lgi kurang fit...maaf kan yaaa...

  • Alasman Saragih
    Alasman Saragih2 hari yang lalu

    Sering berdusta....lupa dusta yg pertama dan kedua.......itulah uas.

  • Irhul Mbozo
    Irhul Mbozo2 hari yang lalu

    Ust.Somad Merasa Dirinya Paling Suci dan Manusia Paling Sempurna,,Menghina Org Itu Sama Halnya Menghina Tuhan Mu Sendiri,,Karna Kita Di Ciptakan Oleh Tuhan..

  • Video Pendek
    Video Pendek2 hari yang lalu

    No comen takut dosa

  • Setiya link Setiya
    Setiya link Setiya2 hari yang lalu

    Somad yg mulutnya kayak 🦎🦎

  • ALOYSIA INDARWATI
    ALOYSIA INDARWATI2 hari yang lalu

    Dia pikir kl sdh menghina fisik ciptaan Tuhan yg buruk dia bkl masuk surga.

  • ALOYSIA INDARWATI
    ALOYSIA INDARWATI2 hari yang lalu

    Kamu pikir wajah kamu paling bagus sedunia? Ngaca mad...mad....astagaaaa...ini manusia gk sadar berapa jari yg menunjuk dirinya sendiri.

  • Abi soekijo
    Abi soekijo2 hari yang lalu

    Ustad munafik

  • Aska Pratama
    Aska Pratama3 hari yang lalu

    Kaya dri nya paling ganteng az muka nya loe UAS Ngaca dund munafik Itu Muka aph bemper bajaj th

  • Hendri Syaipudin
    Hendri Syaipudin3 hari yang lalu

    Ilmu tinggi akhlak ....

  • Vika Sanjaya
    Vika Sanjaya3 hari yang lalu

    smoga smua mnjadi lbih baik,,,,dan yNg nonton fdio inni moga ga mrndahkan orang lain,,,,,tnp sdar kita sedang trpancing kbncian

  • Haji Jujun,s
    Haji Jujun,s3 hari yang lalu

    Emang uas ganteung ?

  • Par Kitut
    Par Kitut3 hari yang lalu

    Wahai.para.cucu.adam.janganlah.kita.saling.menghujat..biarlah.allah.yg.mengadilinya....ini.ujian.pda.kita.semua...teguh.kanlah.pendirian.kita.masing2..salm...

  • Gung gek Veda
    Gung gek Veda3 hari yang lalu

    Selamat ulang tahun

  • Watini Pamuji
    Watini Pamuji3 hari yang lalu

    Ustadz Somed pikir lu sok gateng Somed goblog hati2 mulut lu katanya ngga perna ulang tahun, katanya ulang tahu haram ko kamu ulang tahun Somed, Somed ajaranya Rizik mulunya plang pling, Somed berati lu murtad pasti akan masuk dineraka jahanam wok wok wok..

  • cin Chin ❤️
    cin Chin ❤️3 hari yang lalu

    Akhirnya UAS khilaf jg cara ngomongnya... astagfirullah 🤦yg sbr ya mbak Rina nose

  • Nazma 19
    Nazma 193 hari yang lalu

    Yg komen di sisi kebanyakan pansnya...........ustd ge jelema lain malaikat atawa nabi psti prnah salah meni heboh pusn neangan ka salahan ustagd.cenah artis pabrik pigur, maenya pabrikk pigur nyontoan nu t hade buka orat bobogohan prusitusi dll CENH PABRIK PIGUR

  • Hana Aprillian
    Hana Aprillian3 hari yang lalu

    Manusia tidak berhak utk menghakimi...penghakiman adalah hak Tuhan.

  • Aril Dumai
    Aril Dumai3 hari yang lalu

    Sama juga UAS juga sering dihina,jadi TDK USA berlebihan, ngapain bela2in Rina,memang dia ustadzA.gk penting bnget.jd org jgn suka ikut2an.jadinya hatimu kotor ikut juga dengki kan SM org.

  • Foma Karno
    Foma Karno3 hari yang lalu

    Kita boleh menilai siapa saja yang ceramah,tapi kita tidak tau dalam pikiran dan hatinya,aq yakin UAS tetap yang terbaik,buat aq, semoga UAS tetap saja sehat selalu dan panjang umur lancar segala sesuatunya baik Dunia Akhirnya dlm lindungan Allah SWT, aamiin

  • Safirayusuf Soleha
    Safirayusuf Soleha3 hari yang lalu

    Geram nya tengok mulut nya UAS

  • Safirayusuf Soleha
    Safirayusuf Soleha3 hari yang lalu

    UAS dasar Ustad opo Kui .mbak Rina sabar ya

  • Mhmd pikih Maulana
    Mhmd pikih Maulana3 hari yang lalu

    Wlaupun ustad gak bakalan msk surga

  • Mhmd pikih Maulana
    Mhmd pikih Maulana3 hari yang lalu

    Ustad sok suci klu ceramah bayaran pasang tarip kok mad somad

  • Elhana Creative
    Elhana Creative3 hari yang lalu

    Ustad yang mulutnya terdapat lidah belati dan gigi terdapat gigitaring ular buldak ludahnya bara api awas bahaya!

  • Mega Wati
    Mega Wati3 hari yang lalu

    UAS ustad yg blm tuntas ilmu nya harus lbh banyak belajar agar bicara gk nyakitin orang lain

  • Subana Bana

    Subana Bana

    3 hari yang lalu

    Ustas setres kali ni di otaknya cm cari2 kejelekan orang

  • Nasmudin Udin
    Nasmudin Udin3 hari yang lalu

    Emang si somad cakeup si somat buruk rupa buruk ahlak

  • po uuh
    po uuh3 hari yang lalu

    Saya berpendapat bahwa uas harus berubah cara dak wah nya sebab yg membenci bukan di luar islam saja tapi di dlm org islam jugak mem benci mu. Saya org lombok.

  • Ihsan Green Garden (IGG)
    Ihsan Green Garden (IGG)4 hari yang lalu

    Aya ikuti kajian ust Khalid Basalamah

  • Janji Rock
    Janji Rock4 hari yang lalu

    Jadi yang minta mintak sumbangan dana Palestin, dana kapal selam Itu carik makan Abdul Somad Itu baik

  • Ahhmad r melody Melaody
    Ahhmad r melody Melaody4 hari yang lalu

    Yg paling mudah adalh melihat kesalahn orang...

  • Dah In
    Dah In4 hari yang lalu

    Menghina org buruk,jelek atau apa,, apa SDH ngaca,, seperti apa rona wajahnya sendiri.. Rapat sdkit donk klo mingkem, masih kelihatan tu gigi depannya..

  • Herry Sukoco
    Herry Sukoco4 hari yang lalu

    Masak USTAD kok menjelek2kan artis rina padahal rina jugak ciptaan TUHAN berarti dia menghina TUHAN jugak dong, ayo kawan2 musslim kita bisa meliat jangan sampek lengah

  • Wiwid Setiowati
    Wiwid Setiowati4 hari yang lalu

    Dia jg jelek sm skl gk ganteng

  • Herry Sukoco
    Herry Sukoco4 hari yang lalu

    Saya setuju kalau WAS tida disukai oleh umat dan para ulamak karna sombongnya tolong hati2 umat Islam di Indonesia

  • Febrian Nugraha
    Febrian Nugraha4 hari yang lalu

    Ngajimu kurang adoh jon ojo sok menceramahi uas ..

  • Febrian Nugraha
    Febrian Nugraha4 hari yang lalu

    Kalau udah berhijab tpi memutuskan membuka hijab ...sudah jelaslah uas geram ...cletukan seperti itu wajar karna uas jg manusia...se enaknya aja lu menghina uas...kelak kalian akan tau jawabanya sendiri" atas hinaan kalian.

  • Estri Jayadi
    Estri Jayadi4 hari yang lalu

    Siapa bilang uas jelek ,,,,, wong ganteng kok seperti bintang film berlagak.

  • Tutik Nurhafizh
    Tutik Nurhafizh4 hari yang lalu

    Salah ataupun benar itu biasa,, namanya juga manusia biasa.kadang salah dn kadang benar. Manusia tidak seutuhnya sempurna. Makanya klo ada salahnya itu wajar.setiap manusia memiliki pemahaman yg tidak sama.ego beda, pengalaman beda, kemampuan beda, cara penyampaian beda, ilmu mawas dirinya juga beda. Yg jelas semua ustazd itu bagus. Biarkan para ustazd berbicara sesukanya,, kita semua bebas bicara,, jika ada salah siapapun orangnya ingatkanlah dengan cara yg baik. Tugas kita semua saling mengingatkan dn saling kasi nasehat juga masukan yg baik.

  • Ben Difos
    Ben Difos4 hari yang lalu

    Uda mukanya jelek,mulutnya juga jelek,UAS UAS

  • HL Gaming
    HL Gaming4 hari yang lalu

    Astaghfirullah, kalian yang komen ga baik jngn asal ngomong kalo ga tau uas😭😭😭 Chanel ni cuma mau mengadu domba para ulama,

  • milly evaulina thomas
    milly evaulina thomas4 hari yang lalu

    Iya lah, ustad sih bebas mengina org karena mulutnya mancung 😂😂

  • Nanda Fajar
    Nanda Fajar4 hari yang lalu

    Kalau mau menghina itu mestinya ngaca dulu Ustadz.

  • Bobby Chandra
    Bobby Chandra4 hari yang lalu

    Gak ada pantasnya ceramah kayak gitu,masak ustad menghina orang kayak gitu,duh gak jelas

  • Henik Istianah
    Henik Istianah4 hari yang lalu

    Semoga UAS selalu dlm lindunganNta Aamiin YRA

  • Jarkasi Sukati
    Jarkasi Sukati4 hari yang lalu

    Sama seneor nya UAS sama riziq

  • Etelvina Ximenes
    Etelvina Ximenes4 hari yang lalu

    Hhhh siapa bilan UAS gantenG UAS lebih jelek hidung nya aja seperti klakson tronton mau menghina orang🤦‍♂️🤣

  • rai Kamasan
    rai Kamasan4 hari yang lalu

    Ustad Abal2.

  • Pak Ajam ntb
    Pak Ajam ntb5 hari yang lalu

    Somat sok suci 😂

  • asa wenggy Indonesia
    asa wenggy Indonesia5 hari yang lalu

    ustad Gila uas

  • is mail
    is mail5 hari yang lalu

    Ustad Somad hatinya busuk

  • is mail
    is mail5 hari yang lalu

    Ustad Somad nek gua liatnya kaya ganteng aja peang kerempeng aja banyak bacot sok sucii

  • Dalbo Yo iyo
    Dalbo Yo iyo5 hari yang lalu

    Ustad murtad

  • Rian Saputra
    Rian Saputra5 hari yang lalu

    Kata uas itu benar kalian aja berfikir tanggung²

  • Robertus Papuas
    Robertus Papuas5 hari yang lalu

    UAS ini siapa, yg tonggos itu ya ?! Yg kayak pukimak itu kan ?!

  • Agus Haryoto
    Agus Haryoto5 hari yang lalu

    Denger bacot nya Si Somad... sangat sangat menjijikan... Mad Mad ngaca Mad..🤣🤣🤣

  • Dimas Riski
    Dimas Riski5 hari yang lalu

    Ustadz itu kan guru.tugas guru y cari murid sebanyak mungkin..ustadz tp kerjanya mencaci orang lain...km bkn seorang ustadz..tp orang yg jiwanya kropossssss

  • Dimas Riski
    Dimas Riski5 hari yang lalu

    Ustadz somat itu munafik..setan berupa manusia..ingat hkm karma...km bakal menuai apa yg km tabur...

  • Ignatius Dali dalsopatmono
    Ignatius Dali dalsopatmono5 hari yang lalu

    Somad- somad, berkacalah!!!Baguskah mulut mu???gigimu aja dongos gitu kok.

  • Sunardi Jaek
    Sunardi Jaek5 hari yang lalu

    Uas jangan sok suci.. Ganteng.. Huhhh Itu lo gus miftah ustad asli,, banyak di senengi jutaan umat... . Nilai uas cempluk .. Nilai gus miftah 100

  • Ok Entertaiment
    Ok Entertaiment5 hari yang lalu

    Jangan ngadu domba lah ingat dunia semakin tua

  • Anton Mirzha
    Anton Mirzha5 hari yang lalu

    ustad munafik g ada otaknya

  • Wawan Setiawan
    Wawan Setiawan5 hari yang lalu

    Mbak Rina baik walau dikatakan pesek beliau gk marah selalu senyum

  • Wawan Setiawan
    Wawan Setiawan5 hari yang lalu

    Menurutsaya Mbak Rina baik dan lucu banget

  • Wawan Setiawan
    Wawan Setiawan5 hari yang lalu

    Kenapa UAS Mbak cantik kok Mbak Rina itu

  • Endang Erlina
    Endang Erlina5 hari yang lalu

    Ustad ko gitu bacot ya

  • Yangti Cantik
    Yangti Cantik6 hari yang lalu

    Emangnya uas ganteng siapa bilang si monyong ceking itu uas

  • Muisah 123
    Muisah 1236 hari yang lalu

    Iya ustad ko bgituuu

Berikutnya