Mencekam! Begini Suara Pertempuran Udara Israel VS Palestina di Jalur Gaza

JALUR GAZA, KOMPAS.TV - Beginilah suara pertempuran serangan udara yang dilakukan Israel dan militan HAMAS di Jalur Gaza, Palestina.

Serangan udara Israel di sebuah rumah di Gaza menewaskan sedikitnya 7 warga Palestina. Kelompok Militan Hamas mengatakan korban kemungkinan bisa bertambah karena banyak gedung yang runtuh akibat serangan udara dari Israel ini.

Serangan udara pada Sabtu,15 Mei 2021 pagi di bagian barat kota Gaza ini mencatatkan jumlah kematian tertinggi dalam satu serangan.

Saksi mata mengatakan pesawat tempur Israel menjatuhkan setidaknya 3 bom di rumah 3 lantai tanpa memberi tahu warga sebelumnya.

Militan Hamas mengatakan pihaknya menembakkan roket ke Israel bagian Selatan sebagai balasan atas serangan udara yang dilakukan Israel.

Sebelumnya Hamas dan Israel saling serang.

Hamas meluncurkan rentetan roket ketika Israel menggempur Gaza dengan lebih banyak serangan udara dan memanggil 9.000 personel tentara cadangan melalui jalur darat.

Eskalasi konflik antara Israel dan Palestina ini terus berlanjut setelah adanya tindak kekerasan dan pengusiran warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur oleh tentara Israel.

Video Editor: Agung Ramdhani

Komentar

  • TAUFIQ IHSAN
    TAUFIQ IHSANJam Yang lalu

    الله اكبر رهيب

  • Awies Note3
    Awies Note316 jam yang lalu

    Kesian nya ya Allah..kat palestin

  • Yahya Lepas.
    Yahya Lepas.Hari Yang lalu

    Aku bangga dgn bangsa Israel umat pilihan Allah selamanya Amin. Injil dan aku merdeka Amin.

  • Cikgu Kay SIMDE
    Cikgu Kay SIMDE2 hari yang lalu

    Ya allah😲

  • Deku AMV
    Deku AMV3 hari yang lalu

    Woy sini Israel awas lu serang palestina sudarakukeluwargaku disana 😭😭 mereka tidak bole pulang ada covid 19 kalo berani serang indonesi ku lawan lu😎😎

  • CyberBloxy3D

    CyberBloxy3D

    2 hari yang lalu

    Terus kamu milih anime atau palestina

  • Rogaya Rogaya
    Rogaya Rogaya3 hari yang lalu

    Pr tempuran gk se imbang lawan .antara mujahid lawan KKB.yg wjb negara luar menggmpur nya.hanya Allah pembela abadi dunia akhirat.

  • Satria 2009
    Satria 20094 hari yang lalu

    Semakin di sebar di sosmet semakin

  • Abian NandaNa
    Abian NandaNa4 hari yang lalu

    Israel jelek

  • Abdee Hanany
    Abdee Hanany5 hari yang lalu

    Tentara Laki Laki : Rusher Sniper : Support Santet : Cheater Hacker : Cheater Emak Emak : Rusher Tentara Wanita : Beban :v

  • silvani inanda
    silvani inanda5 hari yang lalu

    semangat palestina aminnn

  • Inak Vera
    Inak Vera6 hari yang lalu

    Yeh kamu israel ajigg sudel

  • Kristian Galang
    Kristian Galang6 hari yang lalu

    Gua dukung israel menang

  • dan madhan
    dan madhan6 hari yang lalu

    kenapa sih sebencinya 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Iyus Yusri agustian
    Iyus Yusri agustian6 hari yang lalu

    Alhamdulilahh🤗

  • Mikhael Asqa Alyanzano
    Mikhael Asqa Alyanzano7 hari yang lalu

    Ya allah kejam sekali israel

  • Oncu Ronea
    Oncu Ronea7 hari yang lalu

    Aku cinta Israel.

  • sil osen
    sil osen8 hari yang lalu

    Mari berdoa untuk kemenangan israel

  • Gustob 92
    Gustob 928 hari yang lalu

    Roket vs pesawat tempur ? Apakah bisa dibilang ini perang ...konyol

  • Oder Pawika #Nayak
    Oder Pawika #Nayak8 hari yang lalu

    Klo bukan diserang dulu tdk mungkin Israel di menyerang 🤦🏽‍♀️

  • Gelembung Party
    Gelembung Party8 hari yang lalu

    Teroris vs Israel 😂😂😂😂😂

  • Ranii Rani
    Ranii Rani8 hari yang lalu

    Astaghfirullah suatu saat Kalian Akan mendapat balasan atas perbuatan kalian trhadap Palestina😭

  • ANAM X ?
    ANAM X ?8 hari yang lalu

    Kok 3minggu lalu ini berita baru🤔

  • Andrew Yoce AMV
    Andrew Yoce AMV9 hari yang lalu

    Apasih anj dukung dua² ga dpt apa apa

  • Fadilio Wiko
    Fadilio Wiko9 hari yang lalu

    Aku pales Tina👍👍👍👍👍👍👍👍🎉🎉🎉🎉🎉😭😭😭😭❤️❤️❤️❤️

  • Nukdin Nukdin
    Nukdin Nukdin9 hari yang lalu

    Ya allah ngerinya

  • Hay Day
    Hay Day9 hari yang lalu

    Aku harap mereka di berikan kemanangan at as usaha mereka ya allah

  • Martin L Hen
    Martin L Hen9 hari yang lalu

    Bunker-busting bombs yg dipake Israel.

  • ODO Alim
    ODO Alim10 hari yang lalu

    kasian palestina 😭😭😭😭

  • Elysia Ermanno
    Elysia Ermanno10 hari yang lalu

    Sedikit pun XDA takut kalau dorg pgil siadin Sahak santet sekejap saja tu ratah.skmm Kk pun takut dgn siadin Sahak🤑🤣😅😂😅🤣🤑😅🤑😂🤑

  • Magna Charta
    Magna Charta10 hari yang lalu

    Hoaxxxx,, bohong ini ma,,, judiin akhhhh

  • Kusairi Kus
    Kusairi Kus11 hari yang lalu

    8

  • Mohd,nayar b durusi Sumira
    Mohd,nayar b durusi Sumira11 hari yang lalu

    Yah Allah mudah mudah han mereka semua selamat dan saya mehucap selamat hari raya

  • Raukhana habsyi
    Raukhana habsyi11 hari yang lalu

    Astagfirullaah biarkan Allah yg membalas😱

  • Global Inheritance
    Global Inheritance11 hari yang lalu

    Semoga warga Israel tidak terluka

  • shazia khansa
    shazia khansa12 hari yang lalu

    Semangat Palestina semoga menang

  • Khoerul Anam
    Khoerul Anam12 hari yang lalu

    Kasihan semoga kedua negara ini pada damay

  • ᴍᴜɴɪғĸʀʏ
    ᴍᴜɴɪғĸʀʏ13 hari yang lalu

    israel dah pesepa negara ada nak ambik negara orang israel takdak otak

  • Bang Puyamz
    Bang Puyamz13 hari yang lalu

    DOA NYA KE ALLAH BUKAN KE KOMEN YUTUB WKWKWKWKWKWK TERLALU PANDAI

  • kamu kaya konntooll
    kamu kaya konntooll13 hari yang lalu

    .

  • jaytv
    jaytv14 hari yang lalu

    Ngeri

  • PANRIBUAN chanel
    PANRIBUAN chanel14 hari yang lalu

    Kok warga yg tewas bukan Hamas...

  • Afrida Yenti
    Afrida Yenti14 hari yang lalu

    Sangat merinding

  • Arddy Daviz
    Arddy Daviz14 hari yang lalu

    Gak seru!! pertempuran dunia paling seru itu adalah: (SAKURA VS PAMAN SAM ) Pilih mana. Japan like. USA komen..

  • bts vs blackpink
    bts vs blackpink15 hari yang lalu

    Ngerii banget

  • Darrel Leonard
    Darrel Leonard15 hari yang lalu

    Kacau betul dia punya subtitle 😔😔hrmmm

  • adam
    adam15 hari yang lalu

    Kalau kita bisa bersama kita bisa kalahin Israel 🇮🇱

  • AN_GAME Sport
    AN_GAME Sport15 hari yang lalu

    Yaa Allah lindungilah saudara" kami, dan berilah mereka ketabahan dan kekuatan 🙏🏻🙏🏻

  • Amirul Hayati family
    Amirul Hayati family16 hari yang lalu

    I'm sorry Palestine ..aku tidak bisa membantu mu..aku hanya bisa mendoa kan mu sahaja

  • VINEX - TSY?
    VINEX - TSY?17 hari yang lalu

    selamat untuk 9jt Subs

  • Nur Hasanah
    Nur Hasanah17 hari yang lalu

    Merasa kan inginn melempar gas ke Israel

  • Nito Djiloy
    Nito Djiloy17 hari yang lalu

    Hamaslah yg menganggu Israel dgn menembakkan rudal2nya ke wilayah pemukiman Israel tp Syukurlah Allah melindungi org2 Israel. Lalu tentara Israel menyerang balik dan targetnya Hamas yg bersembunyi dibalik rakyat palestina. Israel mengumumkan terlebih dahulu sebelum melakukan penggempuran agar semua warga palestina yg berada di tempat sasaran keluar atau evskuasi diri dan keluarga sehingga korban rakyat tdk ada dan ada pun yg jadi korban adalah anggota hamas yg memang targetnya Israel krn mereka sangat membahayakan warga Israel.

  • NUR ALEEZ DANIA BINTI MOHD AL-FIRDAUS Moe
    NUR ALEEZ DANIA BINTI MOHD AL-FIRDAUS Moe17 hari yang lalu

    Siapa sokong pelastine sila like di sini dan komen ye👇

  • Kamfretos 1
    Kamfretos 117 hari yang lalu

    " barang siapa mengutuk Israel,terkutuklah ia yg mengutuk " 😇😇 Smoga Allah selalu melindungi Israel... dari kaum bengis dan cabul serta para teroris

  • Roil Nazril

    Roil Nazril

    17 hari yang lalu

    What?

  • Jessen's Channel
    Jessen's Channel18 hari yang lalu

    kejadian di dunia nyata, tapi pakai musik seolah2 ini drama korea, wtf?

  • T
    T18 hari yang lalu

    Pray for Palestine 🐻🦋😭

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    Ini biang keroknnya mah,.....

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    (Darto, sayu, idem, rio febrianto, gembong garong maling teroris segera lakukan pengebreman penggerebekan penggerebekan dan penggerebekan secepatnya di rumah warung es kelapa muda di desa kedongdong kec patrol kab indramayu secepatnya,.....,

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    Ini biang keroknnya mah,.....

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    Ini biang keroknnya mah,.....

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    Ini biang keroknnya mah,.....

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    Ini biang keroknnya mah,.....

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    Ini biang keroknnya mah,.....

  • Katon Guyon
    Katon Guyon18 hari yang lalu

    (Darto, sayu, idem, rio febrianto tukang baso cangki yang ngontrak yang paling muda, gembong garong maling teroris segera lakukan pengebreman penembakan penggerebekan dan penangkapan secepatnya di rumah warung es kelapa muda di desa kedongdong kec patrol kab indramayu warung es kelapa muda di secepatnya,.....)

  • Mimin Aminah
    Mimin Aminah18 hari yang lalu

    Gepur israel kasian negara palestin

  • Zulfikar
    Zulfikar18 hari yang lalu

    Sampai dunia kiamat pun negara yg ada di timur tengah TDK dpt mengalakan israel

  • Bengkel las mitra setya Mitra setya
    Bengkel las mitra setya Mitra setya18 hari yang lalu

    Inilah perang saling merebutkan kekuasaan kawasan

  • Febri Ano
    Febri Ano19 hari yang lalu

    Kasian di mna tu keadilan sebenarnya

  • Chila_1185_INDO
    Chila_1185_INDO19 hari yang lalu

    Dasar israel tidak ada hati nurani! Mereka Manusia Bitch! Bukan Hewan!!😡

  • Hotben Marbun55
    Hotben Marbun5519 hari yang lalu

    Buat warganet indo!. Yang perang palestina vs israel ngapa warga indo yang ribut mulut nya? Buktikan sana kekuatan bacotan sosmed mu di medan tempur! Jan hanya bisa ngejelek jelekin israel doank. Kalau kamu marah sama israel, jangan main mulut di media. Langsung aja ke medan tempur nya!

  • ardi goya
    ardi goya19 hari yang lalu

    Tuan tolong lah Tuan perang dihentikan, lihatlah ditanah yang basah air mata bercampur dengan darah...bgtu kata bang iwan

  • Jon Karjo
    Jon Karjo20 hari yang lalu

    Kok.. serangan rudal dr hamas .. ga diliput?? Fair..adil donk.. jangan sepihak..

  • Tarek Ses

    Tarek Ses

    19 hari yang lalu

    Gausa sok bilang2 fair, serangan hamas uda bnyak yg di liput. Sedangkan pembunuhan israel thd warga sipil dr 2000an ampe skrng juga yg ke sebar di media cuma sedikit. Fair apa yg lu mau?

  • [°meli official°]
    [°meli official°]20 hari yang lalu

    Bingung aku , pelistina itu musuh nya Israel kah ._.

  • Manalu Rumahbutar
    Manalu Rumahbutar20 hari yang lalu

    apa daya tangan tak sampai,maju terus jangan menyerah gempuran rudal Hamas kurang efektif dan hasilnya nihil alias tak mampu kalahkan bangsa israel, tingkatan penyelamatan Israel serang balik musuhmu biar kapok

  • Wakit Wakit
    Wakit Wakit20 hari yang lalu

    Tolong, jangan diberitakan kalimat yang cenderung"provokatif"(biarpun itu nyata adanya) kita semua peduli atas penderitaan rakyat disana, saya berharap kalimat itu disusun mendamaikan. Coba pikirkan, kalau cuma mendukung ini mengecam itu tidak menghentikan perang, ujung2nya rakyat warga sipil yang jadi korban, kasihan. Saya berdo'a semoga kedua pihak sepakat pentingnya kedamaian.🙏

  • Hasni Ati
    Hasni Ati20 hari yang lalu

    berdoa untuk tim Indonesia🇮🇩

  • Faiz Nazaruddin
    Faiz Nazaruddin20 hari yang lalu

    Astaghfirullah

  • Erdis Khamdani
    Erdis Khamdani20 hari yang lalu

    InsyaAllah Palestina menang Sholu Ala Nabi

  • Rendi Thea
    Rendi Thea21 hari yang lalu

    Allah Huaakbar

  • Muhammad Arif Prasetyawan
    Muhammad Arif Prasetyawan21 hari yang lalu

    Berterima kasihlha pada negeri kami boleh menikmati cantiknya letusan kembang api pada langit, bukan letusan perang angin di situ!

  • he man
    he man21 hari yang lalu

    Pembodohan public

  • Yusuf Maulana
    Yusuf Maulana21 hari yang lalu

    Temen temen doa kan saudara kita ya yang di sana 😂😂😂😂😂😂😂

  • thopan wibawa
    thopan wibawa21 hari yang lalu

    ya allah...semoga kedua negara cepat berdamai dan tidak ada lagi peperangan. Seperti lagu yang barusan saya buat 🙏🙏🙏

  • Isco Hantu
    Isco Hantu21 hari yang lalu

    Pukimai

  • Alfons Vonsi
    Alfons Vonsi21 hari yang lalu

    Mantap

  • Ranjau Tragaming
    Ranjau Tragaming21 hari yang lalu

    Inalilahi

  • Tiara Putri Noviandini
    Tiara Putri Noviandini21 hari yang lalu

    Semoga palistian cepat menang 😭😭

  • Luis Andri Fina
    Luis Andri Fina21 hari yang lalu

    Kasian palestina, semoga ust yahya waloni dkk bisa kesana untuk bantu saudara2 kita

  • Mita82
    Mita8221 hari yang lalu

    Ya allah.padahal skrang sudah abad 21.tetapi kenapa sprti itu.kasihan rakyat palestina.ya allah lindungi sodara2ku rakyat palestina disana.🤲🤲🤲.tolong kembalikan tanah palestina ke mereka yg sudah menjadi haknya.

  • DC GUSION 99
    DC GUSION 9922 hari yang lalu

    Semoga saudara² muslim ku di Palestina di tempatkan di syurga mu ya Allah, amiin

  • Abang Nazaruddin
    Abang Nazaruddin22 hari yang lalu

    Apa lagi ga mungkin Israel ke Indonesia soal nya pasukan luar mau menolong Indonesia dari ancaman Israel

  • Ari KONOHA
    Ari KONOHA22 hari yang lalu

    Nangis aq ngebayangin sodara seiman kita dsna😭😭😭

  • Johnson johnson
    Johnson johnson22 hari yang lalu

    Ga pernah damai atau tidak akan pernah trjadi damai selamanya. Menjajah atau apa yg di rebutkan sampai ada yg ingin menguasai.

  • Lorenza restiingwidi
    Lorenza restiingwidi22 hari yang lalu

    Kebayang ketika Perang Agresi militer Belanda dan Indonesia dulu

  • Putrilia 99
    Putrilia 9922 hari yang lalu

    Smoga palestin menang

  • Junior Pakasaan
    Junior Pakasaan22 hari yang lalu

    Makanya kasih tau militer Hamas kalau perang jangan sembunyi di balik warga/jangan jadikan warga Palestina sebagai tameng

  • INDONESIA RAYA
    INDONESIA RAYA22 hari yang lalu

    Mudah mudahan IDmilk sama FB di hapus sama yang punya biar dunia ini aman,,salam damai🙏🙏🙏

  • Yuwono Aris
    Yuwono Aris22 hari yang lalu

    Israel gak akan bisa menang. Endingnya mrk yg bakalan hancur

  • osmen revenge
    osmen revenge22 hari yang lalu

    Ya allah tiab lebran perang truss

  • Satiawati Sulubara
    Satiawati Sulubara22 hari yang lalu

    Ya Allah selamatkan umat mu

  • Si tata22
    Si tata2222 hari yang lalu

    Ini bukan antara yg menang dan mana yg kalah mana . Tolong damailah berdamai . :(

Berikutnya