Banjir di Kawasan Danau Toba, Arus Lalu Lintas Dialihkan - SIS 14/05

Tanggal Tayang: 14/05/2021

Embrionya adalah program Seputar Jakarta yang pertama mengudara pada 1 November 1989 dan menyajikan berbagai perkembangan utama di ibukota. Sejak itu Seputar iNews memperluas cakupan liputannya ke seluruh nusantara.

Seputar iNews memiiki filosofi “apa kata dan bagaimana pengaruh bagi masyarakat”. Filosofi ini mendasari penyajian setiap berita sehingga dekat dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Subscribe iNews Official IDmilk Channel:
idmilk.info

Subscribe Seputar iNews IDmilk Channel:
idmilk.info/much/rEt...

Follow Our Official Twitter: SeputariNews
Check Our Official Website: www.inews.id
Like Our Official Facebook: SeputariNews...
Follow Our Official Instagram:
seputarinew...

Saksikan info berita terkini di:
Seputar iNews Pagi: Setiap Hari Pukul 04.30 WIB
Seputar iNews Siang: Setiap Hari Pukul 11.30 WIB
Seputar iNews Malam: Senin - Jumat 01.00 WIB
Seputar iNews: Senin - Jumat 09.00 | 11.00 | 13.00 | 14.00 | 18.00 | 23.00

Komentar

  • Hasan As
    Hasan As14 hari yang lalu

    ya allah ya allah...........

  • Bagas yudistira
    Bagas yudistira15 hari yang lalu

    Selagi masih marak penebagan hutan.siab2 kedepan lebih bahaya.itu masih teguran kecil.jadi sekarang tergantung sama kita.ingin bencana yg lebih besar??kalau tidak..stop penabangan liar.mari kita lestarikan kembali hutan2 yg sudah mulai botak.

  • Hirasman Sitanggang
    Hirasman Sitanggang28 hari yang lalu

    Sadarlah mulai sekarang....kita kita juga yg kena korbannya

  • Sipayung channel
    Sipayung channelBulan Yang lalu

    Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, bukan Barat

  • Ferra Astrianie
    Ferra AstrianieBulan Yang lalu

    Didaerahku pati jawa tengah kering kerontang gk pernah hujan ,,cuaca panas bgt,, Semoga warga danau toba diberi keselamatan

  • Mejer Sr
    Mejer SrBulan Yang lalu

    Semoga baik2 saja ya tuhan. Lindungi lah kami semua dari bencana alam .aminn

  • LPG Sai
    LPG SaiBulan Yang lalu

    Bumi marah pasti ada penyebabnya

  • Melisa Simarmata
    Melisa SimarmataBulan Yang lalu

    Pray for Parapat 🙏🙏🙏 Semoga sehat-sehat semua nya 🙏

  • Amc Killer
    Amc KillerBulan Yang lalu

    Banyak berhala disini, wajar aja.

  • Endang Ratna
    Endang RatnaBulan Yang lalu

    Akibat penebangan pohon untuk jalan tol 😭 Shrusnya gk usah dibuat jalan tol Krn kalau kedaerah sini enakan jalan umum bs lihat pemandangan dengan indah dan pelan² jalan klau jalan tol kan gk menikmatin lagi keindahan danau Toba 😭

  • Ahmad Muzlim
    Ahmad MuzlimBulan Yang lalu

    Moga cepat teratasi

  • Dorma Official
    Dorma OfficialBulan Yang lalu

    USUT PEMDA nya bisa jadi mereka ada peran dlm hal ini, trm suap dr penebang liar.

  • sindar sinaga
    sindar sinagaBulan Yang lalu

    Akibat pasang pipa di parit ..rata rata di panatapan

  • Ani Tirtodimedjo
    Ani TirtodimedjoBulan Yang lalu

    Allah akbar

  • Bang Anton Saka
    Bang Anton SakaBulan Yang lalu

    Katanya Trending ke 36 tapi yg nonton dan komen cuma dikit

  • Dzulfi fantastic
    Dzulfi fantasticBulan Yang lalu

    Itu gara2 ikan mas yg dlu di potong

  • 684 57
    684 57Bulan Yang lalu

    Kalo manusia serakah se enakny aj menebang kayu2 pinus di daerah danau toba,

  • asni simorangkir
    asni simorangkirBulan Yang lalu

    Mari kita smua sadarrrr menanam kembali pohoooonnnn Seluruh bum kita sdh kena banjir nandang tanahhh longsorrr nah ulah kita manusia menebang tanpa menanammmmmm kembali siapa ug sengsara mahluk hidup hewan tumbuhan manusia yg punya akal lp kmn hewan tinggallll mari lita sadar seluruh NKRI tanam pohon 5 milyar pohon semi anak cucu bangsa

  • artha umbu bili
    artha umbu biliBulan Yang lalu

    Media yang lain masih sibuk beritakan palestina

  • Arief Sondara
    Arief SondaraBulan Yang lalu

    mau tau detail penyebabnya, tonton film dokumenter dari watchdoc judul "Kinipan"

  • LoGaN 2.0
    LoGaN 2.0Bulan Yang lalu

    Salah anis

  • sindy vlog
    sindy vlogBulan Yang lalu

    Ya allah lindungilah semua warga yg ada di stu amin

  • yulia rista
    yulia ristaBulan Yang lalu

    Tempat kkn aku 🤧

  • Shiro Hikari
    Shiro HikariBulan Yang lalu

    Orang yg tebang kayu liar lagi santai2 belanja lebaran

  • 7A20 san
    7A20 sanBulan Yang lalu

    Kemungkinan Ni gak ada reboisasi Bagaimana mentri lhk?

  • Fahmi Ramadhan
    Fahmi RamadhanBulan Yang lalu

    Gw semalam rencana mau liburan ke Parapat, karena ada kabar dsana ada Longsor dan banjir jadi gak berani ksana. Alhasil cari alternatif tempat wisata lain di Danau Toba

  • Rizky Doteng
    Rizky DotengBulan Yang lalu

    Stop Penggundulan HUTAN... mari bercocok tanam

  • melly D lorries
    melly D lorriesBulan Yang lalu

    Hahhahahhahahah.....nice 👍

  • Randy Bagus Dwi Cahyo
    Randy Bagus Dwi CahyoBulan Yang lalu

    Kalian hancurkan alam demi kepentingan kalian sendiri sekarang akibatnya

  • Yuli Ati
    Yuli AtiBulan Yang lalu

    Semoga Tuhan yang maha kuasa melindungi umat-nya. Semoga bencana alam cepat berlalu. Ini video kami file untuk pelajaran bagi kami yang tinggal dekat 4 gunung dan dekat 3 Danau dan dekat 2 sungai besar dan dekat 5 Water fall DiDesa Desa pelosok diBali Indonesia

  • devi sugma putri ameliya Ameliya
    devi sugma putri ameliya AmeliyaBulan Yang lalu

    Kayu diameter 1 meteran teruskan penebangan/ berhenti untuk keslamatan

  • Bella Key
    Bella KeyBulan Yang lalu

    Gimana gk banjir bandang. Liat aja tuh pada gundul semua gunung2 di danau toba. Terus2an aja penebangan liar itu

  • Tiara Mon
    Tiara MonBulan Yang lalu

    Dulu jarang banget dengar daerah situ banjir kayak gitu, sekarang kok kayak gitu sih

  • Zoel Helmi Lubis
    Zoel Helmi LubisBulan Yang lalu

    Gegara penggundulan hutan , atau gara² buat jalan tol

  • Wilman bisnis
    Wilman bisnisBulan Yang lalu

    Apakah besok 4 kawasan destinasi wisata super prioritas lainnya akan banjir bandang juga?

  • Lupa Sandi
    Lupa SandiBulan Yang lalu

    Kalau ditempat saya hutan di gunung bukan berganti sawit, tapi berganti kebun jagung.. pojon2 pinus jg mulai ditebang. Dan ternyata masyarakat gunung sendiri yg melakukannya, untuk membuka wisata kafe dan perkemahan. Sementara pemda kurang mengawasi dan masih berkutat dg perbaikan aspal. Entah dekat atau lama pasti gunung akan menimbun rumah2 mereka karena ulahnya..

  • Bungkus Legacy Official
    Bungkus Legacy OfficialBulan Yang lalu

    Semoga semuanya selamat

  • Sukabumi pelosok
    Sukabumi pelosokBulan Yang lalu

    Semoga rakyat /masyarakat di medan tepat nya di danau toba selamat serta sehat selalu

  • Chris Management
    Chris ManagementBulan Yang lalu

    Tuh kemarin sempat berpikir bahwa akan tiba masanya Danau Toba kena banjir bandang, karena semua lahan sudah gundul apalagi bukit"nya 😭😭😭 Januari 2021 kesana, dan akhirnya jadi juga 😏😏😏😏

  • Enaktapibasi
    EnaktapibasiBulan Yang lalu

    01:13 pesona danau Toba 😁

  • Bima Kusuma
    Bima KusumaBulan Yang lalu

    ustat4ukiyah soleh

  • ABDULLAH channel
    ABDULLAH channelBulan Yang lalu

    Pemimpinnya mana.....

  • Lasindo Pardosi
    Lasindo PardosiBulan Yang lalu

    Semoga tidak ada korban untuk warga. Amiin.🤲

  • Hyper Kids Channel
    Hyper Kids ChannelBulan Yang lalu

    Ya gimana penebangan liar diakibatkan PT raksasa kayu disana, Replanting tapi bbrp tahun kemudian digundul lagi Save tobaku 😔

  • Hyper Kids Channel
    Hyper Kids ChannelBulan Yang lalu

    Akhirnya longsor dan banjir juga kan Krn penebangan liar, sedih sebenarnya Ditambah lagi air danau Toba kena limbah pelet ikan Krn PT disitu,air sudah bau amis pelet. Ditambah ekonomi skrg Krn covid Hancur mata pencarian kami. Wisatawan ga ada yg datang sepi Krn kebijakan skrg.

  • Halidin Sidik
    Halidin SidikBulan Yang lalu

    Ini akibat hutan penyangga habis dibabat untuk lahan sawi kalo penebangan tradisional tdk seberapa hutan dibabat peruhahaan yg berdampak

  • Al Beshure
    Al BeshureBulan Yang lalu

    💎💎💸💸💸🌸🌸💎💎💎🍀🍀🍀🌸🌸💸💸💸💎💎 *Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dengan mengirimkan Anak-Nya Yesus Kristus, yang telah mati dan bangkit dari kematian untuk Beri kami hidup kekal.* *Dia juga berjanji untuk menyembuhkan tubuh Anda.* *(lihat ke atas dan tanyakan padanya)*

  • ni liu
    ni liuBulan Yang lalu

    Dikenal sebagai Rumah Presiden, Virginia adalah tempat kelahiran delapan presiden AS, termasuk George Washington, presiden pertama, dan James Monroe, presiden kelima. Untuk lebih memperkuat semangat kebebasan Amerika, kabupaten Westmoreland dengan suara bulat mengesahkan Resolusi pada 22 April menyerukan kepada pemerintah AS untuk "menyelidiki secara menyeluruh transplantasi organ di Tiongkok" dan menghentikan pengambilan organ paksa dari praktisi Falun Gong. Ini adalah kabupaten ke 10 di Virginia yang telah mengeluarkan resolusi tahun ini untuk menangani kejahatan mengerikan ini. Resolusi yang baru disahkan itu menyatakan adanya bukti kuat tentang pengambilan organ dari praktisi Falun Gong dan kelompok agama serta etnis minoritas lainnya. Resolusi tersebut juga memperingatkan, "Penduduk Westmoreland harus diberi tahu sepenuhnya tentang sumber organ di Tiongkok sebelum mereka membuat keputusan untuk terlibat dalam wisata transplantasi organ di Tiongkok dan Dewan Pengawas Wilayah Westmoreland harus membantu meningkatkan kesadaran dalam hal ini." Di bawah ini adalah teks lengkap dari resolusi tersebut: Untuk mendidik penduduk Westmoreland dan komunitas medis tentang risiko bepergian ke Tiongkok untuk transplantasi organ sehubungan dengan laporan baru-baru ini tentang pengambilan organ yang disponsori negara dari tahanan hati nurani Bahwa, laporan ekstensif dan kredibel telah mengungkapkan pembunuhan massal terhadap tahanan hati nurani di Republik Rakyat Tiongkok, terutama praktisi latihan spiritual Falun Gong di Tiongkok, tetapi juga kelompok agama dan etnis minoritas lainnya, untuk mendapatkan organ untuk transplantasi; dan Bahwa, The China Tribunal, sebuah pengadilan independen yang berkedudukan di London yang diketuai oleh Sir Geoffrey Nice, yang merupakan jaksa penuntut di pengadilan pidana internasional untuk bekas Yugoslavia, menyimpulkan pada 18 Juni 2019, dengan keputusan bulat di akhir persidangan yang memakan waktu satu tahun, bahwa pembunuhan tahanan di Tiongkok untuk transplantasi organ terus berlanjut dan korbannya termasuk pengikut gerakan Falun Gong yang dipenjara; dan Bahwa, Laporan Dewan Kebebasan 2017, "Pertempuran untuk Semangat Tiongkok," menyatakan bahwa "bukti yang tersedia menunjukkan bahwa pengambilan paksa organ dari tahanan Falun Gong untuk dijual dalam operasi transplantasi telah terjadi dalam skala besar dan mungkin terus berlanjut"; dan Bahwa, laporan investigasi yang diterbitkan pada Juni 2016 oleh pengacara hak asasi manusia David Matas, mantan Sekretaris Negara Kanada untuk Asia-Pasifik, David Kilgour, dan jurnalis Ethan Gutmann, memperkirakan bahwa Tiongkok melakukan transplantasi pada tingkat yang “berskala industri, sistem transplantasi organ yang diarahkan negara, dikendalikan melalui kebijakan dan pendanaan nasional, dan melibatkan sistem perawatan kesehatan militer dan sipil”; dan Bahwa, Falun Gong, sebuah latihan spiritual yang melibatkan latihan meditasi "qigong" dan berpusat pada nilai-nilai Sejati, Baik, dan Sabar, menjadi sangat populer di Tiongkok pada akhir 1990-an dengan beberapa perkiraan menempatkan jumlah praktisi di atas tujuh puluh juta (70.000.000); dan Bahwa, pada Juli 1999, Partai Komunis Tiongkok melancarkan penganiayaan intensif berskala nasional yang dirancang untuk memberantas latihan spiritual Falun Gong. Ratusan ribu praktisi Falun Gong telah ditahan secara ekstralegal di kamp pendidikan ulang Tiongkok melalui kerja paksa, pusat penahanan, dan penjara, tempat penyiksaan fisik dan mental biasa terjadi Bahwa, pada bulan Juni 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat dengan suara bulat mengesahkan Resolusi Dewan 343, yang mengecam pengambilan organ sistematis yang disetujui negara dari praktisi Falun Gong dan tahanan hati nurani lainnya; dan Bahwa, penduduk Westmoreland harus diberi tahu sepenuhnya tentang sumber organ di Tiongkok sebelum mereka membuat keputusan untuk terlibat dalam pariwisata transplantasi organ di Tiongkok dan Dewan Pengawas Wilayah Westmoreland harus membantu meningkatkan kesadaran dalam hal ini; Oleh karena itu, sekarang diputuskan bahwa Dewan Pengawas Kabupaten Westmoreland mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk menyelidiki secara menyeluruh praktik transplantasi organ di Tiongkok dan mengambil langkah-langkah yang masuk akal untuk mengakhiri praktik pengambilan organ tanpa persetujuan dari praktisi Falun Gong; dan Jadilah lebih jauh diputuskan bahwa penduduk dan komunitas medis yang melayani Westmoreland dan wilayah terdekat diberi tahu tentang risiko perjalanan ke Tiongkok untuk transplantasi organ guna membantu mencegah warga lokal menjadi kaki tangan dalam pengambilan organ paksa yang disponsori negara dari tahanan hati nurani; dan Jadilah diputuskan lebih lanjut bahwa salinan resolusi ini diberikan kepada Gubernur Virginia, Majelis Umum Virginia, delegasi kongres Virginia dan dua Senator AS, dan Departemen Kesehatan Virginia. Tertanggal: 22 April 2021

  • saiful bahri
    saiful bahriBulan Yang lalu

    Semoga diberikan keselamatan semua

  • TUTORIAL WOW !
    TUTORIAL WOW !Bulan Yang lalu

    *Kalau dilihat dari arus air yang deras dan butek gitu sih udah ketauan ini gara-gara penggundulan hutan*

  • Gue KasihTau

    Gue KasihTau

    Bulan Yang lalu

    Top

  • Ros tobing

    Ros tobing

    Bulan Yang lalu

    Btl tu

  • Gladius

    Gladius

    Bulan Yang lalu

    kan berita nya juga emang bilang gitu, kenapa seakan akan ini opini lu dah?

  • Tiara Mon

    Tiara Mon

    Bulan Yang lalu

    Betol

  • Kora S

    Kora S

    Bulan Yang lalu

    Yg mau ke palestina yu ke danau toba dlu bantuin saudara kita yg di sumatra lebih butuh bantuan kita

  • Yt Vanced
    Yt VancedBulan Yang lalu

    BiasaLah.

  • Tutde Putra
    Tutde PutraBulan Yang lalu

    Alam tau bgaimana cara untuk membersihkan atw menyembuhkan dirinya , corona ,bencana alam ,kebakaran ,gempa adalah cara alam untuk menyembuhkan/membersihkan /menyucikan diri tapi bagi manusia itu disbt musibah dari tuhan . Manusia mengambil segalany dari alam tapi saat alam mengambil sesuatu dari manusia itu dsbt musibah , sampai kapan alam dan tuhan kau salahkan ...

  • Clau dia
    Clau diaBulan Yang lalu

    🗿

  • Falen Sinaga
    Falen SinagaBulan Yang lalu

    Covernya ny aja hutannya bagus, di dalem mah udah botak

  • Wan Yenki Pirninastri
    Wan Yenki PirninastriBulan Yang lalu

    Di tonton 146rb x Tayang 20 jam yang lalu Yang like 870 Dislike 57 Dan yang komen cuma 115 Bisa tranding 20 hari ini. Mantap, Hebat juga ya 👍

  • Bona Siregar Official

    Bona Siregar Official

    Bulan Yang lalu

    Wkwkw

  • ER. ERNAWATI. RADAR. ORARI.
    ER. ERNAWATI. RADAR. ORARI.Bulan Yang lalu

    SEPUTAR. THE AND terima kasih KOMPAS TUANs

  • Jakun Nya LL
    Jakun Nya LLBulan Yang lalu

    Udah Gak Heran,,, Banyak Kawasan Pembukaan Lahan Ilegal Dsna,,, Apalagi Di Jalur Jalan potong ,Parapat Tigaras... Kalau lewat Sana Bau minyak Solar . Banyak Hutan Pinus Mati,dan Itu Luas Banget . Gak hanya Banjir yg jadi Permasalahan dsna ,yg akan datang Bisa Bisa bukit nya Longsor Semua

  • Mamix Mamix
    Mamix MamixBulan Yang lalu

    Selamatkanlah. By las wates

  • Irwan Irawan
    Irwan IrawanBulan Yang lalu

    Kalo banjir ngeluh tapi ada penebangan pohon ilegal pada diem aje anehhhh!!!

  • MUSIK, NEWS, AND GAME by NABIL
    MUSIK, NEWS, AND GAME by NABILBulan Yang lalu

    Innalillahi

  • ASIYAH ᬅᬲᬶᬬᬄ
    ASIYAH ᬅᬲᬶᬬᬄBulan Yang lalu

    Semoga banjirnya segera surut sehingga warga bisa beraktivitas normal kembali

  • Temukan Esensi Berhidup
    Temukan Esensi BerhidupBulan Yang lalu

    MATILAH PARA PENGUSAHA YANG MERUSAK HUTAN DI SEKITAR TOBA!!!

  • Mofi Mo
    Mofi MoBulan Yang lalu

    Semuanya bermotif Ekonomi, hukum yang tegas dan jelaslah yang diperlukan negeri ini. Belajarlah dari China walau penduduknya 1 Miliar mereka takut merusak hutan.

  • untung baritno
    untung baritnoBulan Yang lalu

    ....lanjutkan terus ilegal loging biar makin besar banjirnya.....

  • Aking King
    Aking KingBulan Yang lalu

    Terjadinya tanah longsor akibat tebangan kayu diatas bukit ,sehinggah tdk ada penahan dari akar pepohonan. Warga setempat bersama menjaga lingkungannya supaya tidak terjadi penebangan liar

  • Rotua Damanik
    Rotua DamanikBulan Yang lalu

    Beginilah kalau hutan sudah digunduli.

  • Your Smile
    Your SmileBulan Yang lalu

    Traaaaattatatata

  • Tahlili AlmadNUtsi
    Tahlili AlmadNUtsiBulan Yang lalu

    *BANJIR NYA BUAT KALIAN, KAYU NYA BUAT KOTA KAMI, MAKASIH YA... MAAP NGREPOTIN*

  • Dhimas amor
    Dhimas amorBulan Yang lalu

    Penebang liarnya dilindungi terus sih! Padahal kalau pemerintah mau bekerja penebang ilegal bisa diberantas.

  • Tahlili AlmadNUtsi
    Tahlili AlmadNUtsiBulan Yang lalu

    kok bisa

  • Win1960
    Win1960Bulan Yang lalu

    Pertanda kalau ekosistem sudah dirusak tangan tangan serakah.

  • Ayuni Sengan
    Ayuni SenganBulan Yang lalu

    Subhanallah...

  • Dolanan Hp
    Dolanan HpBulan Yang lalu

    semoga diberikan keselamatan kepada semua warga dilokasi.... Amin

  • Matthew Imanuel
    Matthew ImanuelBulan Yang lalu

    Aneh....aneh banget

  • Bapak Lubis
    Bapak LubisBulan Yang lalu

    Aduh ,untunq qa ada wisata kasian ,,,,tpi pedaqanq kasian jualan qa laku,,cepatin dibaqusin lqi yq mantap y,biar pada nyaman ,patau kt mau wisata ntr kesono ,

  • Mas Rikan
    Mas RikanBulan Yang lalu

    Jgn memikirkan kehidupan dunia melulu....perbaiki diri dan dekatkan sama sang pencipta...biar nyaman

  • Roy Pakcik
    Roy PakcikBulan Yang lalu

    Bncana krn lngkungn drusak mnusia jg bkan dr Tuhan ,hutan 2 drmba phon d dtbang gmn sbnar ny dprbukitan gk blh dgnggu hutanny

  • Bohim Dados
    Bohim DadosBulan Yang lalu

    Yo mna suaranya perdinan hutapeya yk suka koar2 madalah banjir

  • ardiansah putra
    ardiansah putraBulan Yang lalu

    Ibu tanya lah sama mereka...pembesar2 yg berasal dari Toba, agar masyarakat tau apa jawaban mereka...

  • Banne Karre
    Banne KarreBulan Yang lalu

    Baru kemarin Mentri luar negri mengutuk Israel,bencana sdh mulai lagi.

  • nafisah

    nafisah

    Bulan Yang lalu

    @Banne KarreGk saya gk marah tp kalau bisa pakai dalil tertulis surah apa ayat berapa seperti saya bilang ke kamu,..contoh Yoh 17: 3 kamu percaya gk ayat ini, atau link video jwban jujur org Israel sendiri tentang Yesus itulah tekstual proof.. Atau nubuatan Yesus dihari akhir yg akan mengusir mereka mereka yg menyebut dia Tuhan, bermukjizat,usir setan,bernubuat atas nama Yesus tp menolak hukum Bapa disorga..Matius 7:21-23..😁

  • Banne Karre

    Banne Karre

    Bulan Yang lalu

    @nafisahsiapa yg marah?,hanya saja klau saya jg bahas qoranmu jgn marah,Muhammad itu bkn nabimu,dia adalah nabi orang Arab saja. Sebab ada dlm qoran tertulis bahwa Alloh TDK menurunkan seorang nabi klau bukan dari kaum nya,nah apa kau orang Arab?.

  • nafisah

    nafisah

    Bulan Yang lalu

    @Banne KarreLoh kok marah ? 😆 yg bahas bencana alam di NKRI karna kutuk israel kamu..tp giliran bahas agama kamu ciut.. Alkitabmu PB pakai bahasa Yunani yg ditulis 100 tahun sesudah Yesus, bahkan Yesus sendiri bertutur pk bahasa aram/ibrani ..sedangkan PL kitab org Yahudi khusus utk mereka yg kalian akui kitab suci kalian tp ogah jalankan hukumnya 😆... Isa karangan Muhammad ?? Baca Yohanes 17:3 Bapa adalah satu satunya Allah sebenarnya, dn Yesus adalah utusanNya..nah sekarang siapa yg ngarang boss ciba jujur.. Fakta sebagian besar org Israel adalah monotheisme..gk kenal mereka trinitas, bahkan Yesus saja mereka hina di kitab Talmud..kamu aja yg jd fansboy Israel biar apa coba ?? Makanya boss jika bencana Alam kamu kaitkan kutuk Israel yuk kita bahas sekalian...

  • Banne Karre

    Banne Karre

    Bulan Yang lalu

    @nafisah terlaluh jauh kau bahas Alkitab agama orang,pahami dukuh qoranmu dan teliti baik2,jgn cuma hapal.sebagian orang Yahudi percaya sama Yesus,bkn sama si Isa karangan muhammad.urus saja agamamu. Qoran dan Alkitab TDK sama.

  • nafisah

    nafisah

    Bulan Yang lalu

    @Banne Karre Jaman Orba gk pernah banjir..? Dari jaman belanda sdh ada banjir 😆 cuma karna jaman semakin maju manusia tambah banyak..tempat serapan lahan jd pemukiman dan industri...kayu jd komoditas ekspor ya tinggal tgu waktu aja boss... Kalau kamu kaitkan dengan Agama mari kita bahas agama coba jawab dgn jujur..Bangsa Israel menerima gak Yesus jd Tuhannya atau kalau terlalu jauh jd Tuhan jd messiahnya saja dah ??

  • King Barillo
    King BarilloBulan Yang lalu

    Kayak gini kalo punya gubernur MALAS ... Gak tau kerja ... Daerah Wisata dunia , gak bisa di beri perhatian

  • LiestTar Denim Fashion N Fishing
    LiestTar Denim Fashion N FishingBulan Yang lalu

    Pohonya ditebangi y jadi bogol kayu

  • Sirait 26
    Sirait 26Bulan Yang lalu

    Safe Parapat ..... Safe lake Toba Partiwisata boleh berkembang tetapi tidask mengabaikan keadaan lingkunagn Lonsor ini sebagai petunjuk dan pertanda bahwa lingkungan disekitar Bukit dan Gunung Simarbalatuk sudah mulai mengalami kerusakasn Bisa saja oleh karena ulah penduduk atau kemungkinan oleh karena pembangunan jalan tol Siantar Girdang ? atau hitan sekitar dirambah oleh perusashaan Pulp yang membutuhkan bahan kayu sebagasi bahan produksi mereka ???? Pemetrintah tidask boleh diam sdaja Harus mengambil tindfakan penyelmatan Tidsk saja hanya memikirkan uang dan uang tertapai juga faktor keselamatan penduduk dan faktor lingkungan Sepertinya Pemda Simalungun tidfak mempunyai masterplan untuk kota Parapat Karena Parapat saat ini sudah smrawut dan tidak lagi kelihatan sebagai kota Patriwisata Prnataan Patriwisata yang semrawut dan tidak mempunyai konsep Dierlukqan per4hatian Pemerintah Daerah Kembalikan Parapat sebagai Kota pARIWISATA YANG TERENCANA DAN MEMPUNYAI DAYA TARIK !!!!!

  • Harta Naajk
    Harta NaajkBulan Yang lalu

    P

  • Afanjoo Aman
    Afanjoo AmanBulan Yang lalu

    Rusaknya alam karena ulah tangan2 manusia yg serakah.. Hutan di gundulin..pohon2 besar di tebang di jadikan duit.. Duit di gunakan untuk ber bangga bangga kepada dunia..dasar manusia2 rakus

  • Alifiyah Khoirunnisa

    Alifiyah Khoirunnisa

    Bulan Yang lalu

    DIAB I E O HM O DE K NE KJ L E L E O BEIEBE J EJNEK H E K NE I D L E K O KJEU I S I J K JI L S I E L E L O EJKEHEJJK K MJENME D O HHJE K HJ U U HW I M NE H H E H J H ISI O BW K J GUE N K H K SE H K EKA K H WII H L EB K NEK H L E N IE OE H O EN L. ......

  • Nikko Vio

    Nikko Vio

    Bulan Yang lalu

    @Afanjoo Aman yah bgtulah kehidupan manusia sama saja, sebaiknya belajar memaafkan. Minal Aidin bro..

  • Afanjoo Aman

    Afanjoo Aman

    Bulan Yang lalu

    @Nikko Vio Jakarta itu masalah loo..kalau loo tinggl di sono..bukan masalah guwa

  • Nikko Vio

    Nikko Vio

    Bulan Yang lalu

    @Afanjoo Aman di Jakarta juga sama, Pohon monas ditebangin untuk lintas balapan Formula E yang cuma sehari.

  • Afanjoo Aman

    Afanjoo Aman

    Bulan Yang lalu

    @Nikko Vio aku memang manusia..tapi aku tidak tinggl di daerah danau toba itu..dan aku bukan pejabat...yg rakus duit..aku tidak ada dalam lingkaran MANUSIA2 rakus.. Itu MANGKANYA aku bicara begini..sebab aku adalah manusia yg menyaksikan kerakusan MANUSIA2 di Indonesia

  • Ciblek Kristal
    Ciblek KristalBulan Yang lalu

    Bonus penebangan wkwkwk wkwkwk

  • Kucing Lyly

    Kucing Lyly

    Bulan Yang lalu

    @Nurhusna Elmunira memang ada yg ditebang buat tol, tapi itu cm sebagian kecil dari yg babat habis. Dari beberapa tahun belakangan udah sering longsor karna hutan ditebang dan dijadikan lahan perkebunan. 2 tahun lalu juga Kepala Dinas Perhutanannya dah dipenjara karna ketauan ngerusak hutan dihulu , tapi pembalakan terus berlangsung😌

  • Nurhusna Elmunira

    Nurhusna Elmunira

    Bulan Yang lalu

    @Kucing Lyly kirain karena buat tol... Pengen banget tolnya cepet selesai 😭

  • Kucing Lyly

    Kucing Lyly

    Bulan Yang lalu

    @Nurhusna Elmunira Ya nggak lah, Lintas Sumatra mah udah ada dari jaman penjajahan. Penebangan liar buat ngisi kantong2 oknum🙄

  • Nurhusna Elmunira

    Nurhusna Elmunira

    Bulan Yang lalu

    Penebangan buat lintas Sumatra kah?

  • Erza_NFDLL
    Erza_NFDLLBulan Yang lalu

    Mosa

  • Aleza Maragus
    Aleza MaragusBulan Yang lalu

    Skrg MH masyarakat kalo punya tanah kebun tanah sawah lgsg jual ya itu akibat nya bisa jadi air mengancam ke permukiman warga . Makanya punya lahan apapun jgn di jual nti klmaaan jdlah permai2 perumahan

  • Mas Ipung
    Mas IpungBulan Yang lalu

    Ya Allah negara Indonesia ini hindarkan dari semua bencana ya Allah dan berilah keselamatan kesehatan dan kebahagiaan ya Allah amin yarobal Al-Amin.

  • Binantin Simanjuntak

    Binantin Simanjuntak

    Bulan Yang lalu

    Udalah menangis juga tdk ad guna biarkanlah penguasa hutan menari nari.mereka bisa meraub untung sebesar besarnya tapi mahluk hidup yg lain tdk tau entah kemana arahnya.biar airmata tarah yg keluar hutan tetap milik penguasa.

  • ita wati

    ita wati

    Bulan Yang lalu

    Aamiin

  • Abdul Rohim
    Abdul RohimBulan Yang lalu

    Maaf mau taya berita hal musibah alam kenapa banyak didearah,,🙏

  • Sri Setyasih

    Sri Setyasih

    Bulan Yang lalu

    Di Jakarta juga kan bang. Tiap musim hujan banjir!

  • ino brjuang trus Oni pantang pulang mnuai hasil
    ino brjuang trus Oni pantang pulang mnuai hasilBulan Yang lalu

    Ya alloh sabar ya alloh

  • LAMTIO NA
    LAMTIO NABulan Yang lalu

    Semoga dilindungi dan ditolong oleh Tuhan yg maha kuasa, Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin

  • Mhd Latulusi
    Mhd LatulusiBulan Yang lalu

    Akan terjadi musibah dimana mana jangan heran dan bingung ya ! ,Itu dikarenakan Azan sudah tidak menggema di angkasa seperti dahulu . Padahal kalau kita mau selamat semua dan jauh dari musibah ,maka sebaiknya suara Azan di perbesar karna itu tiangya Langit dan bumi , dan jangan ada umatt Nasrani bilang suara azan itu mengganggu ketenangan mereka , ok ?

  • Nana abdi
    Nana abdiBulan Yang lalu

    Mantaaaap.....Gunung....Hutan digunduli

  • iqbal fauzi noer
    iqbal fauzi noerBulan Yang lalu

    Tebang aja terus diatas

  • arief prahara
    arief praharaBulan Yang lalu

    Hati2......Dan wasapada

  • Norma Hayati
    Norma HayatiBulan Yang lalu

    MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

  • Ahmad Yani
    Ahmad YaniBulan Yang lalu

    Kyknya belum pernah separah ini banjirnya, perlu perhatian serius oleh pemerintah setempat untuk menjaga dan melindungi hutan sehingga dapat mencegah dampak yg lebih serius lagi.

  • Iwan sutrisno Sutrisno
    Iwan sutrisno SutrisnoBulan Yang lalu

    Bisa jadi bencana tahunan nih

  • Iwan sutrisno Sutrisno
    Iwan sutrisno SutrisnoBulan Yang lalu

    Wkwkwk bonus dari penebangan hutan.wkwkwkwk

Berikutnya